Informasi Seputar Dunia Otomotif

Dec 29, 2015

5 Tips penting Merawat Mobil di Musim Hujan

5 Tips penting Merawat Mobil di Musim Hujan - Sejak bulan November lalu Indonesia sudah memasuki musim hujan, musim hujan ini juga dikatakan akan berakhir hingga bulan Februari 2016. Selain kita harus pintar pintar menghindari jalanan kota yang terkena banjir selama musim hujan, kita juga jadi memiliki tugas untuk memperhatikan kendaraan kita secara khusus di musim hujan, termasuk untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalanan yang basah.

5 Tips penting Merawat Mobil di Musim Hujan

Kali ini Topik Oto akan membagikan beberapa tips untuk merawat kendaraan anda di musim hujan, dalam hal ini adalah mobil. Yuk, langsung saja kita simak tipsnya sebagai berikut.

Baca juga: Cara Mengatasi Mobil Susah di Hidupkan di Pagi Hari

1.Periksa Sistem Roda
Lakukan pemeriksaan kondisi ban mobil anda secara visual yang meliputi tekstur dan tingkat keausan pada ban mobil. Jika memang sudah waktunya untuk diganti maka segeralah ganti ban mobil anda, juga jangan lupa untuk melakukan cek tekanan angin ban mobil anda sesuai dengan spesifikasinya.

2.Periksa Sistem Pengereman
Periksalah ketinggian level cairan fluida rem mobil anda, jika sudah kurang dari spesifikasi yang seharusnya maka segera tambahkan kembali.

3.Periksa Sistem Kelistrikan

Periksalah kondisi kelistrikan pada mobil anda. Pastikanlah semuanya berfungsi dengan baik lampu-lampu dan sebagainya. Dan pastikan semua komponen kelistrikan berfungsi sesuai dengan fungsinya.

4.Periksa Sistem AC (air conditioner)
Periksalah kondisi AC mobil anda, lakukan perawatan dengan membersihkan atau mengganti filter AC anda bila tersedia. Pastikan pula temperaturnya bekerja dengan baik.

5.Periksa Karet Pintu
Yang terakhir adalah periksalah karet pintu mobil anda, ini juga penting karena jika karet pintu sudah tidak dalam kondisi yang baik bisa menyebabkan kebocoran. Kondisi karet pintu mobil yang sudah tidak baik ditandai dengan mengerasnya karet pintu mobil sehingga sulit untuk menyesuaikan dengan pintu mobil.

Demikianlah 5 Tips penting Merawat Mobil di Musim Hujan. Dengan selalu menjaga kondisi kendaraan kita dalam kondisi baik setiap waktu, maka akan memberikan kita kenyamanan saat menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips penting Merawat Mobil di Musim Hujan

0 comments:

Post a Comment